Sunday, December 16, 2012

Baron Adolph de Meyer : World legendary fashion photographer (1868 - 1949)

Nama beliau saya dengar pertama kali saat saya berkenalan dengan seorang temen-teman fotografer dari Paris saat mereka berkunjung ke Indonesia. Adolph de Meyer menjadi sebuah perbincangan cukup seru oleh teman saya tersebut karena ia menceritakan tentang kehebatan sang Baron di tahun 1896 menciptakan sebuah fashion photograph tanpa sentuhan digital sedikit pun. Rasa penasaran saya pun mengantarkan pikiran saya untuk segera mencaritau siapakah sebenarnya sang Baron Adolph de Meyer tersebut.
So, here it is that i can found about him and what make me fall in love of his work. de Meyer adalah seorang fotografer di akhir abad 19 berkebangsaan Prancis dan menetap di Amerika sekaligus menjadi fotografer resmi Vogue Amerika di tahun 1913. Karya-karya nya mengedepankan gaya victorian kuno yang di twist dengan sisi feminin saat itu benar-benar mengagumkan. Tidak hanya meng-capture model, aktris dan tokoh-tokoh penting saat itu pun di projeksikan dengan indah melalui siluet hitam putihnya. Baron de Meyer memiliki sudut pandang yang benar-benar berbeda untuk masa itu. berikut ini hasil karya-karya nya yang benar-benar breath taking.

 
Jeanne Eagels (1913).

 Marchesa Luisa Casati, by Baron Adolph de Meyer (1912).  

 Marchesa Luisa Casati (1912).


"The Cup" (1912).

No comments:

Post a Comment